Obat Tukak Lambung Tradisional Dari Tanaman

Tukak lambung adalah salah satu luka yang muncul di dinding lambung karena lapisan dinding lambung terkikis. Luka ini berpotensi besar muncul di dinding bagian pertama dari usus kecil dan juga di kerongkongan. Penyakit tukak lambung ini bisa menyerang segala usia. Walaupun begitu, biasanya lansia dengan usia diatas 60 tahun mempunyai resiko lebih besar untuk bisa mengalami hal ini.

Gejala awal yang akan dialami adalah nyeri dan perih dibagian lambung. Rasa sakt ini muncul karena adanya iritasi akbat dari asam lambung yang bisa membasahi luka. Dan gejala ini biasanya muncul dengan rasa nyeri bisa terjadi seperti :

    Menyebar ke daerah leher, pusar, serta punggung.
    Munculnya dimalam hari
    Akan terasa semakin parah jika kondisi perut sedang kosong.
    Biasanya berkurang hanya untuk sementara waktu jika anda makan dan juga saat Anda mengnsumsi obat untuk menurunkan asam lambung.
    Hilang, dan setelah itu kambuh selama beberapa hari dan minggu kemudian.

Disamping munculnya gejala rasa nyeri pada perut, terdapat beberapa gejala lain yang kemungkinan bisa Anda alami, seperti misalnya adalah rasa nyeri di ulu hati, tidak nafsu makan, dan juga mengalami gangguan pada pencernaan. Dan jika Anda mengalami hal-hal ini maka langsung lakukan perawatan ke dokter. Walaupun begitu, biasanya tukak lambung tidak menimbulkan gejala apapun yang bisa berpeluang besar dari terjadinya komplikasi.
Obat Tradisional Tukak Lambung

Obat Tradisional Tukak Lambung

Oleh karena itulah, sebaiknya Anda lebih berwaspada dan segera melakukan pengobatan ke rumah sakit untuk bisa mendapatkan penanganan secara darurat jika Anda mengalami muntah darah, tinja yang disertai dengan darah atau juga berwarna hitam, dan rasa sakit pada perut dengan menusuk yang muncul secara mendadak, dan akan semakin bertambah parah. Gejala-gejala ini juga akan mengindikasikan adanya suatu pendarahan di organ lambung.

Penyebab dari terjadinya tukak lambung adalah pada dinding lambung yang biasanya terlapisi oleh selaput yang bisa melindunginya dari asam lambung. Dan kadar asam lambung yang meningkat atau juga masalah penipisan dari selaput pelindung lambung akan berpeluang besar memicu terjadinya tukak lambung. Penyebab yang paling umum yang bisa menurunkan perlindungan pada dinding lambung pada asam lambung adalah infeksi bakteri seperti Helicobacter pylori dan juga penggunaan dari obat anti inflamasi non-steroid, ibuprofen, aspirin, atau juga diclofenac yakni beberapa jenis obat dari anti inflamasi non-steroid yang banyak digunakan.

Infeksi yang muncul karena H-pylori ini termasuk salah satu kondisi yang umum terjadi dan biasanya penderitanya sering tidak menyadarinya. Sementara itu, mengonsusmi ibat anti inflamasi non steroid yang terus menerus juga akan meningkatkan resiko terjadinya tukak lambung, apalagi untuk mereka yang sudah lansia.

Dan disamping bakteri serta obat, merokok atau juga mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol pun akan meningkatkan resiko dari terjadinya tukak lambung. Rokok bisa membuat resiko tukak lambung semakin besar untuk mereka yang sudah terkena paparan infeksi H. Pylori. Dan kandungan alkohol yang ada didalam minuman keras pun bisa membuat selaput dinding menjadi tipis, serta meningkatkan asam lambung.

Kebanyakan pasien dengan kasus penyakit tukak lambung yang akhirnya harus berdamai dengan kondisi dari lambungnya yang lemah. Dan mereka haruslah melakukan diet yang pantang makanan dari penyeba tukak lambung, misalnya adalah makanan yang asam, buah yang bergetah, buah dengan serat tebal, makanan pedas, dan juga beberapa jenis makanan lainnya.
Obat Tradisional Tukak Lambung

Saat ini banyak sekali obat tradisional tukak lambung yang sudah terbukti ampuh untuk membantu mengatasi tukak lambung supaya tidak kambuh lagi. Beberapa resep dari obat tradisional tkak lambung adalah :

    Kunyit dan madu murni
    Caranya adalah parutlah 3 ruas kunyit hingga halus, dan setelah itu diseduh dengan 3 sendok makan air panas, kemudian aduk dan setelah itu peraslah. Setelah itu campurklah air perasan tadi dengan madu murni. Dan ramuan ini diminum selama 3 hari dengan dosis 2 kali minum sehari.
    Air daun jambu biji
    Obat tradisional tukak lambung yang kedua adalah rebuslah 9 lembar daun jambu biji dengan 1,5 loiter air dan masaklah sampai air berubah menjadi kecokelatan dan yang tersisa hanya 1 liter saja atau sekitar 2/3 liter. Setelah itu disaring dan sajikanlah dengan gula batu. Satu kali Anda masak bisa diminum untuk 3 kali. Dan pengobatan ini dilakukan selama 3 hari.
    Sari buah noni
    Anda bisa mengambil buah noni atau buah mengkudu yang sudah matang, setelah itu buanglah bijinya dan diblender sampai halus. Kemudian tambahkanlah madu secukupnya saja sebagai pemanis dari minuman ini.

Buah noni atau buah mengkudu adalah salah satu jenis buah yang diteliti mengandung senya antasida didalamnya yang sangat baik untuk membantu menetralkan asam lambung. Selain itu juga mengandung xeronin didalamnya yang sangat baik sebagai anti toksin alami dengan sifatnya untuk membersihkan toksin atau kelebihan asam lambung yang tidak normal sehingga bisa membantu membersihkan lambung.

Itulah informasi mengenai obat tradisional tukak lambung. Semoga informasi obat tradisional tukak lambung ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

0 Response to "Obat Tukak Lambung Tradisional Dari Tanaman"

Posting Komentar